Monday, November 28, 2005

Salju yang Indah, Salju yang membahayakan

Sejak hari Jum'at malem salju turun tak henti2nya. Di NRW, also Oberhausen , Dortmund , Essen dan sekitarnya menjadi putih. Jalan2 tertutup salju, mobil2 yang bannya belum di ganti dari ban sommer ke ban mobil winter susah jalan/ mobilnnya tidak bisa di kendalikan( seperti mobilku,payah). Di beberapa daerah di NRW( seperti Borken , dan Steifuhrt) karena saljunya lebat sekali di tambah angin yang kencang, robohlah beberapa tiang listrik.
Hampir lebih dari 100.000 penduduk tidak punya listrik dan pemanas ruangan sudah 2 hari ini. Mati aku, syukur di tempatku nggak. Aku sih bisa tahan nggak ada strom, tapi nggak ada pemanas,no way. Pada suhu yang saat ini dibawah nol dan malam -5, nggak rela nggak ada pemanas. Sekarang saja ada pemanas, kalau aku pergi tidur aku pakai selimut sampai 3, pakai baju pijama yang tebal, kaos kaki, dan sebelumnya tempat tidurku aku panasin dengan bantal pemanas elektrik.
Betapa rindunya aku dengan Matahari.
Gambar pertama itu , yang aku ambil dari cendela kamar, pada saat itu jam 13.00 siang. Lihatlah langit pada saat itu, tidakada warna kuning, cuma biru, artinya nggak ada Matahari.Jam 16.00 sudah mulai gelap lagi. Paginya baru terang jam 08.00.

Repot sekali kalau winter,
pertama2 ganti waktu jam, waktunya di majukin satu jam, also kalau sommer beda waktu dengan Indonesia 5 jam , sekarang waktu winter 6 jam selisihnya dg Indonesia.

kedua, keluarin barang2 tebal dari ruang bawah tanah, masukin sandal2 sommer, rok2, dan kaos2 tipis

ketiga, HARUS ganti ban Mobil !!!!

keempat,kalau mau pergi, pakai kaos kaki rangkep2, koas double, pake Pullover, pake jaket tebel, sarung tangan, dan topi woll, belum lagi bawa payung,mungkin saja nanti hujan.
( PS: aku aja kadang2 mau keluar jadi malas,soalnya mau keluar rumah repot pakai bajunya. Dan kadang2 aku sampai merasa sumpek sendiri palkai baju tebal- tebal )

kelima, tiap minggu giliran bersihkan salju,adohhHhHHh minggu ini giliranku. Also begini kalau saljunya numpuk di jalan trotoar di depan rumah, harus di bersihkan, agar tidak ada orang yang terpeleset( Ps. kalau ada yang jatuh bisa di tuntut, biasa di Jerman kan orang suka nuntut ke pengacara) Setelah di bersihkan di beri garam granulat agar trotoarnya tidak licin.

Begitulah keluh kesahku, tapi gimana2 aku tetap jujur.Salju itu Indah, dan asik kalau bermain dengan anak2 ( besar dan kecil ) lempar2an salju, buat boneka salju.























foto ini aku ambil dari cendela kamarku



















taman di belakang rumahku, tempat Calvin bermain



















Buka cendela kemaren pagi, tumpukan salju di jendelaku

























Mau anterin pulang si Inan.( lihat bajunya tipis sekali)
























Julia, yang benernya nggak suka winter


...........

8 comments:

Anonymous said...

waks.....
kalo hari begitu sekolah sekolah libur ngga yah......
senangnya..

cavinus said...

MMM singapore belum pernah ke sana, jadi aku belum tau gimana rasanya hidup di sana.MmM bentar lagi aku kan kunjungin Singapur dan jalan2..Lihat deh laporannya di Blog apa aku suka sama Singapore, apa nggak.
Ehh emang kalau saljunya di taruh di mangkok dan di siram sama sirup dan susu
memang mirip..ha..ha... belum kepikiran deh ...cara yang gampang untung buat es campur..tinggal ambil di luar...

L. Pralangga said...

Senengnya pas salju baru kelar turun, namun pegelnya itu lho harus shoveling car-path dan trotoar - bisa bikin punggung bongkrek...ah, this posting really remins me about New York so much - Thanks!

Hugs from West Africa..

cavinus said...

dOHhHHH Luigi pernah ngrasain juga shoveling salju...pekerjaan yang paling aku benci dah...hi..hi.. emang kalo harus shoveling salju tuh ampun2 dah... kayak kuli rasannya..berat sekali tuh saljunya kalau dah numpuk lebih dari 3 cm...apalagi..hi..denginnnn...setelah selesai selain punggung bongkrek juga badan kaku semuaaaa, apalagi tangan dan kaki...mati rasa deh.

Anonymous said...

MIZ U..............
dow..aku jg kangen bgt ma kamu..aku liat blogmu...uuuhhhh....jadi ingat waktu kita k
exhibition d bochum rame2...sebelum pergi aku
sakit perut.mencret2 hehehe..;p trus waktu pulang
dr bochum itu pertama kalinya aku ngerasain yg
namanya SALJU.hehehe.....sekarang brapa
derajat d sana jul ?pasti mukamu cemberut terus
ya jul?karena kedinginan..hehe...disini puanas bgt
jul....

cavinus said...

Natttt.miss u toOoo...kangen banget ma kamu...ketawa2. Heh..he.. foto2 yang pergi sama kamu ke Exhibition sama anak2(Patrick, Andreas, Julia L, Mercy,JAme, Jeafen)...lucu banget deh foto2nya.... Yah...kamu tau aku juga...gimana aku sebelnya sama dingin, aku pasti selalu coba tersenyum...Yang aku selalu berpikir...Matahari akan bersinar buat aku...pasti ada saatnya....Natttt....kita pasti ketemu deh di bulan February-Maret. Aku pasti ada waktu buat kamu. Makan di Ryoshi yaaaaa....

Anonymous said...

hi Julia, kirimin dong saljunya ke rumahku. Anakku kepengen banget maen bola salju. xixi..

Diva said...

tau ga jul, aku sumpek sama tungku perapianku, makan tempat diruang tamu, tp inget kalau mati lampu di msm dingin .weleh ga sanggup ngebayangin,mreneo jul lek mati lampu mati pemanas..haha sambil bakar ikan asin di perapian trus abis dinner kita ambil salju di luar bikin es campur..halah kok malah edan gini toch